Syarat dan Ketentuan

Bagi para customer yang akan mengirim barang atau dokumen melalui Atha Express mohon membaca Syarat dan Ketentuan Pengiriman yang berlaku di Atha Express di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Barang dan Dokumen ke Luar Negeri di ATHA EXPRESS :

  • Syarat dan Ketentuan ini berlaku untuk semua pengiriman ke luar negeri melalui Atha Express beserta semua website Atha Express
  • Biaya Pengiriman yang tertera pada pricelist dan website belum termasuk Asuransi, Duty Tax, VAT di negara
  • Biaya yang tertera pada pricelist dan website dapat berubah sewaktu- waktu mengikuti kebijakan tarif masing-masing
  • Waktu Pengiriman yang tertera pada website Atha Express merupakan waktu estimasi pengiriman, Atha Express tidak bertanggung jawab atas segala delay atau keterlambatan yang diakibatkan gangguan teknis, cuaca buruk, waktu transit, keterlambatan proses customs clearence (kepabeanan) di negara
  • Paket yang dikirim ke luar negeri harus dipacking (dikemas) seaman mungkin (proper) oleh pengirim untuk melindungi paket dari kerusakan selama proses pengiriman.
  • Paket kiriman Barang Berharga atau dengan nilai barang mahal disarankan menggunakan asuransi.
  • Asuransi hanya mengcover kehilangan paket (tidak mengcover kerusakan barang dalam paket), jadi pengirim wajib memastikan pengemasan paket dilakukan seaman mungkin.
  • Komplain paket rusak atau hilang harus disampaikan kepada Atha Express dalam jangka waktu 7 hari setelah paket diterima, apabila melewati batas waktu 7 hari maka segala bentuk komplain tidak akan
  • Apabila terjadi kehilangan paket selama dalam proses pengiriman ke negara tujuan, Atha Express akan membantu customer mengajukan klaim kehilangan paket ke pihak cargo, besaran nilai penggantian mengikuti kebijakan masing-masing cargo. Keputusan penggantian tergantung pada pihak cargo dan bukan menjadi kewajiban Atha Express untuk melakukan penggantian.
  • Atha Express tidak mengganti kerusakan paket yang disebabkan oleh kejadian yang bersifat force major seperti musibah atau bencana alam, banjir, kebakaran, dan sebagainya.
  • Atha Express tidak bertanggung jawab atau tidak mengganti segala kerusakan paket yang disebabkan oleh packing yang tidak proper (pengemasan yang tidak aman) dari pihak pengirim.
  • Atha Express tidak bertanggung jawab atau tidak mengganti paket yang tertahan, disita, dihancurkan oleh pihak bea cukai baik di negara indonesia maupun di negara tujuan yang disebabkan oleh pengirim tidak memenuhi persyaratan dokumen kepabeanan yang diwajibkan dan atau dokumen yang tidak benar dari pihak pengirim.
  • Atha Express tidak bertanggung jawab atau tidak mengganti paket yang tertahan, disita, dihancurkan di negara tujuan yang disebabkan oleh barang yang dikirim merupakan barang terlarang dan atau masuk larangan terbatas menurut regulasi atau undang-undang di negara tujuan.
  • Atha Express tidak bertanggung jawab atau tidak mengganti paket yang tertahan, disita, dihancurkan di negara tujuan yang disebabkan oleh pihak penerima tidak dapat memenuhi dokumentasi dan atau pajak kepabeanan yang disyaratkan oleh pihak bea cukai (customs) di negara tujuan pengiriman.
  • Apabila paket tertahan disebabkan alamat penerima sudah pindah, alamat penerima tidak ditemukan, nomor telepon penerima tidak dapat dihubungi, penerima menolak membayar pajak, penerima tidak dapat memenuhi persayaratan dokumentasi kepabeanan di negara tujuan lebih dari 7 hari setelah paket sampai di negara tujuan dan tidak ada kabar baik dari pihak pengirim maupun penerima maka Atha Expres berhak mengeluarkan instruksi penghancuran atau penyitaan paket oleh negara tujuan penerima kepada pihak cargo.
  • Terkait Paket yang dikembalikan kepada pihak pengirim yang disebabkan oleh berbagai masalah kepabeanan dan pihak penerima di negara tujuan, maka segala biaya yang muncul dalam proses pengiriman kembali akan dibebankan kepada pihak pengirim.
  • Pembatalan kiriman yang dilakukan oleh pihak pengirim setelah paket di drop atau diserahkan kepada pihak Atha Express akan dikenakan biaya, sebagai ganti biaya penitipan, dokumentasi, pengecekan dan sebagainya minimal sebesar Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,- tergantung tindakan yang telah dilakukan untuk menangani paket kiriman.
  • Pihak pengirim wajib memberikan informasi yang sebenarnya terkait jenis barang, jumlah dan nilai barang paket.
  • Pihak Pengirim dilarang mengirimkan barang yang termasuk barang berbahaya, obat terlarang, narkoba, dan barang yang termasuk dalam kategori dilarang oleh undang undang yang berlaku baik di negara Indonesia maupun di negara tujuan.
  • Atha Express tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang disebabkan oleh keterangan yang tidak benar dari pihak pengirim terkait isi paket kirimannya.
  • Pihak pengirim wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Atha Express yang dipublikasikan pada semua website Atha Express.
  • Dengan mengirimkan paket melalui Atha Express, pihak pengiriman dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan pengiriman yang berlaku di Atha Express.

Hubungi kami

(031) 9942-6709

Alamat Kantor Pusat Atha Express : Taman Pondok Indah Blok KK No 16 A, Jajar Tunggal, Wiyung Surabaya 60229